Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Pengin Wali Kota Berikutnya Bisa Menggelar Balapan F1 di Surabaya

Senin, 29 Juli 2019 – 09:48 WIB
Bu Risma Pengin Wali Kota Berikutnya Bisa Menggelar Balapan F1 di Surabaya - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau penentuan lokasi underpass di Terminal Joyoboyo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tri Rismaharini atau biasa disapa Bu Risma angkat bicara soal sosok yang pantas menggantikan dirinya sebagai Wali Kota Surabaya. Menurut wali kota perempuan pertama Surabaya itu, pemimpin Surabaya harus orang yang 'gila'.

Harapan tersebut terungkap saat dia menghadiri pembukaan kejuaraan drag race di sirkuit kompleks Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7) ’’Mungkin someday ada, wali kotanya rodok gendeng kayak saya,’’ kata Risma.

Dia menjelaskan itu dengan memberikan contoh bahwa Wali Kota Surabaya berikutnya bisa mengadakan balapan internasional sekelas Formula 1 di Kota Pahlawan.

Sarana penunjang seperti sirkuit balapan itu sudah ada dan perlu ditingkatkan lagi fasilitasnya. Ke depan bisa disambungkan pula dengan jalur lingkar luar barat (JLLB).

Di JLLB yang punya panjang sekitar lima kilometer itu ada titik yang bisa dijadikan tempat pendaratan pesawat. Tidak ada taman di median jalan yang menjadi pemisah jalur. Taman hanya ditempatkan sebagai pemisah jalur cepat dan jalur lambat.

BACA JUGA: Menurut Mas Ari, Bu Risma dan Bupati Muda Ini Layak jadi Menteri

Sementara itu, pemisah di tengah adalah tanaman dalam pot yang bisa digeser dengan cepat. Dengan demikian, dalam keadaan darurat, jalan tersebut bisa begitu lapang dan mudah menjadi landasan pesawat. Namun, JLLB dengan bentuk seperti itu ditargetkan baru selesai tahun depan.

Risma dilantik pada 17 Februari 2016 untuk memimpin selama lima tahun. Artinya, masa jabatannya berakhir pada 2021. Sementara itu, coblosan pilwali direncanakan pada 23 September 2020.

Bu Risma meyakini Surabaya sebenarnya mampu mengadakan ajang balap internasional seperti F1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close