Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buaya 4 Meter Terpaksa Dilumpuhkan dengan Alat Setrum Rakitan

Rabu, 03 Juni 2020 – 13:37 WIB
Buaya 4 Meter Terpaksa Dilumpuhkan dengan Alat Setrum Rakitan - JPNN.COM
Buaya jenis mulut panjang resahkan warga di Muarojambi, Jambi. Foto: antara

jpnn.com, MUARO JAMBI - Seekor buaya jenis perairan atau senyulong (Tomistoma schlegelii), sepanjang empat meter yang masuk ke kanal perairan warga Desa Tangkit, Jambi, akhirnya bisa ditangkap dengan alat setrum rakitan

"Penangkapan dilakukan warga setempat pada Selasa (2/6) malam sekitar pukul 19:00 WIB atau selepas waktu Maghrib, " kata Heru Nusaidah, warga Tangkit.

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan oleh warga di sebuah rawa yang berada di RT 08, Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Heru menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan karena warga resah dengan kemunculan buaya tersebut, di mana dalam sebulan terakhir sering memunculkan dirinya di rawa tersebut hingga akhirnya buaya itu ditangkap.

Awalnya polisi dan BKSDA Jambi sempat berusaha menangkap buaya tersebut, tetapi tidak kunjung berhasil sehingga warga bekerja sama untuk menangkapnya dengan merakit alat setrum.

Selain seekor buaya muara yang ditangkap, masih ada dua ekor buaya lainnya yang berada di rawa tersebut.

Saat ini buaya tersebut telah dibawa ke penangkaran BKSDA di Jambi, sementara itu belum ada keterangan resmi dari pihak BKSDA Jambi mengenai penangkapan buaya muara tersebut. (antara/jpnn)

Seekor buaya jenis perairan sepanjang empat meter yang masuk ke kanal perairan warga Desa Tangkit, Jambi, akhirnya bisa ditangkap.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close