Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budi Arie Digaji Negara Buat Jadi Menkominfo, Bukan Jubir Keluarga Kaesang bin Jokowi

Kamis, 12 September 2024 – 14:33 WIB
Budi Arie Digaji Negara Buat Jadi Menkominfo, Bukan Jubir Keluarga Kaesang bin Jokowi - JPNN.COM
Budi Arie Setiadi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara DPP PDI Perjuangan Chico Hakim mengkritisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi yang belum lama ini membela putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dari polemik soal jet pribadi atau private jet.

Menurut Chico, seharusnya Budi Arie sadar diri soal posisinya sebagai Menkominfo yang digaji negara sehingga tidak semestinya membela Kaesang, apalagai terkait isu pribadi.

"Bukan tempatnya saya rasa Budi Arie menjadi jubir keluarga Kaesang dan istrinya, karena dia tidak digaji oleh negara untuk jadi jubir keluarga Presiden Jokowi, tetapi menjadi Menkominfo yang bekerja untuk rakyat Indonesia," kata dia kepada awak media, Kamis (12/9).

Chico menganggap alasan yang dikemukakan Budi Arie soal penggunaan private jet oleh Kaesang tidak masuk akal.

"Saya rasa ini juga alasan cukup absurd, karena tidak ada alasan special treatment untuk siapa pun itu di negara ini," lanjut dia.

Chico menyebut saat ini yang terpenting dari penggunaan private jet oleh Kaesang ialah sumber dana untuk membiayai perjalanannya.

Sebab, ujar dia, kerjaan Kaesang dan sang istri Erina Gudono yang diketahui masyarakat, tidak mampu membiayai perjalanan private jet ke Amerika Serikat.

"Tentu posisi Kaesang sebagai anak pejabat negara tertinggi ini patut dipertanyakan, apakah yang mendanai perjalanan ini dengan privat jet punya kepentingan-kepentingan yang kemudian dibantu oleh pemerintah," kata Chico.

Chico Hakim menyentil Budi Arie Setiadi setelah Menkominfo itu berbicara isu jet pribadi atau private jet yang ditumpangi putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA