Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Cawapres Potensial 2019

Budi Gunawan Unggul! Empat Tokoh Politik Kalah Bersaing

Minggu, 26 November 2017 – 17:33 WIB
Budi Gunawan Unggul! Empat Tokoh Politik Kalah Bersaing - JPNN.COM
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan. Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Poltracking telah merilis hasil survei calon presiden 2019. Selain capres, survei tersebut juga merilis nama-nama yang kuat sebagai cawapres. Dari sejumlah tokoh yang ada, nama Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Budi Gunawan muncul sebagai cawapres potensial.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR mengatakan, Budi Gunawan mendapat angka 4,3 persen dari responden. Nama BG melewati sejumlah tokoh politik seperti Puan Maharani yang hanya mendapat suara 1,3 persen, Zulkifli Hasan 0,7 persen, Luhut Binsar Panjaitan 0,6 persen dan Oesman Sapta Odang 0,5 persen.

“Dalam survei, nama BG unggul terhadap sejumlah tokoh politik,” kata Hanta Yuda kepada wartawan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (26/11).

Nama BG mencuat di antara figur calon Wakil Presiden lain yang mayoritas adalah tokoh politik. BG tak boleh dipandang sebelah mata, ia memperoleh hasil survei yang cukup tinggi.

Lulusan Akpol 1983 jnj merupakan tokoh kepolisian Indonesia yang cukup disegani dan saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ke-16 sejak tanggal 9 September 2016 lalu.

Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Wakapolri mendampingi Jendral (purn) Badrodin Haiti sejak 22 April 2015..

Sosok kharismatik, tegas dan peduli telah mengantarkan sosok Budi Gunawan meraih karir yang gemilang. Prestasi dan karya terus didedikasikan untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Selain itu, kedekatan dengan Jokowi dan PDIP juga dianggap sebagai daya tarik sendiri.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerinda Ahmad Muzani mengapresiasi munculnya figur Budi Gunawan dalam hasil survei Cawapres yang dilaksanakan Poltracking.

Nama BG melewati sejumlah tokoh politik seperti Puan yang hanya mendapat suara 1,3 persen, Zulkifli 0,7 persen, Luhut 0,6 persen dan Oesman 0,5 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close