Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Budi Muliawan Harapkan Pengusaha Membawa Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Tinggi

Minggu, 21 Mei 2023 – 22:04 WIB
Budi Muliawan Harapkan Pengusaha Membawa Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Tinggi - JPNN.COM
Sekretaris Pimpinan MPR RI Budi Muliawan, SH, MH ketika menjadi narasumber dalam kuliah tamu open for publik kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Ciputra, Surabaya, Sabtu (20/5/2023). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Setiap warga negara, apa pun latar belakang profesinya termasuk para pengusaha, wirausaha atau entrepreneur, pasti dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi keberlangsungan bangsa dan negara Indonesia.

Salah satu peran dan kontribusi yang bisa diharapkan dari para pengusaha dan wirausaha saat ini adalah membawa Indonesia keluar dari jebakan sebagai negara dengan pendapatan menengah (middle income trap).

Demikian dikatakan Sekretaris Pimpinan MPR RI Budi Muliawan, SH, MH ketika menjadi narasumber dalam kuliah tamu open for publik kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Ciputra, Surabaya, Sabtu (20/5/2023).

Budi Muliawan Harapkan Pengusaha Membawa Indonesia Menjadi Negara Berpenghasilan Tinggi

Sekretaris Pimpinan MPR RI Budi Muliawan, SH, MH (kiri atas) ketika menjadi narasumber dalam kuliah tamu open for publik kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Ciputra, Surabaya, Sabtu (20/5/2023). Foto: Dokumentasi pribadi

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, kuliah tamu open for public secara daring ini mengambil tema “Gerakan Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Hebat” dan dipandu Ketua Program Studi Magister Management Universitas Ciputra, Damelina Basauli Tambunan, SE, M.M., Ph.D, CLC, CPM (Asia).

Budi Muliawan mengungkapkan sejak masa perjuangan kemerdekaan Indonesia para pengusaha sudah mengambil peran dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Dia menyebutkan beberapa nama pengusaha yang turut membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia, misalnya H. Samanhudi yang mendirikan Serikat Dagang Islam.

Budi Muliawan mengatakan para pengusaha dan wirausaha saat ini bisa membawa Indonesia keluar dari jebakan sebagai negara dengan pendapatan menengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close