Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Global Forum AMM G20, Mentan SYL Ajak Dunia Implementasikan Pertanian Digital

Selasa, 27 September 2022 – 21:39 WIB
Buka Global Forum AMM G20, Mentan SYL Ajak Dunia Implementasikan Pertanian Digital - JPNN.COM
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) saat membuka kegiatan Global Forum Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia, di Hotel Intercontinental Jimbaran Bali, Selasa (27/9) siang. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BALI - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) resmi membuka kegiatan Global Forum Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia, di Hotel Intercontinental Jimbaran Bali, Selasa (27/9) siang.

Mengangkat tema “Transformasi Pertanian Digital dalam Percepatan Kewirausahaan Perempuan dan Pemuda”, Mentan SYL mengajak dunia mengimplementasikan teknologi digital dalam sektor pertanian.

Menurut dia, teknologi dan digitalisasi menjadi jawaban untuk kemajuan sektor pertanian dunia.

Indonesia sendiri saat ini mengusung pertanian maju mandiri modern.

"Karena itu, pada pertemuan global forum ini kami berbagi perspektif tentang upaya meningkatkan kapasitas anak muda dan perempuan dalam mengimplementasikan pertanian digital,” ungkap dia dalam kata sambutannya.

Menurut SYL, para wirausaha muda itu bisa menjadi pengusaha inovatif melalui perannya sebagai produsen, distributor, pemasar, dan penjual dengan menggunakan teknologi dan model bisnis yang inovatif.

“Kegiatan pertanian tidak lagi mengandalkan tenaga kerja manual, tetapi menggabungkan mekanisasi dengan teknologi digital yang mengkondisikan usaha budi daya pertanian menjadi lebih presisi,” jelasnya

Pelibatan wirausaha muda berbakat, termasuk perempuan, dalam pembangunan pertanian menjadi agenda utama di banyak negara, termasuk negara anggota G20.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi membuka kegiatan Global Forum Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close