Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan SYL Dianugerahi Lencana Utama Adi Bhakti Tani

Jumat, 16 September 2022 – 15:10 WIB
Mentan SYL Dianugerahi Lencana Utama Adi Bhakti Tani - JPNN.COM
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dianugerahi tanda kehormatan berupa pin emas lencana utama Adi Bhakti Tani oleh Kontak Tani Nelayan Andalan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BATU - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dianugerahi tanda kehormatan berupa pin emas lencana utama Adi Bhakti Tani oleh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA).

Penyematan pin itu dilakukan oleh ketua KTNA, HM Yadi Sofyan Noor saat pembukaan resmi Rembuk Utama KTNA di Balaikota Among Tani, Batu, Jawa Timur, Jumat (16/9).

Yadi Sofyan menilai Mentan SYL memiliki pengabdian dan kesetiaan dalam membina, memotivasi semangat, tanggung jawab, dan kemandirian petani dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Menurut dia, Mentan SYL juga memiliki komitmen dalam membangun sistem usaha agribisnis dan pemberdayaan petani milenial.

"Dukungan fasilitas prasarana dan sarana pertanian yang diberikan Mentan juga mampu mempercepat dan meningkatkan produksi pangan sehingga tercapainya swasembada beras," kata dia.

Seperti diketahui, pada Agustus 2022 lalu, Indonesia mendapatkan penghargaan Certificate of Aknowledgement dari International Rice Research Institute (IRRI), sebuah Lembaga penelitian padi terpercaya di tingkat internasional.

Sertifikat itu diberikan atas keberhasilan Indonesia dalam swasembada beras pada 2019-2021.

Indonesia menurut IRRI berhasil mencapai swasembada beras karena sukses membangun sistem pertanian, pangan, dan mengimplementasikan teknologi dan inovasi beras.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dianugerahi tanda kehormatan berupa pin emas lencana utama Adi Bhakti Tani oleh Kontak Tani Nelayan Andalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close