Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Peluang Ekonomi, JIP dan DMI Bersinergi Membangun Menara Telekomunikasi

Selasa, 26 September 2023 – 21:10 WIB
Buka Peluang Ekonomi, JIP dan DMI Bersinergi Membangun Menara Telekomunikasi - JPNN.COM
JIP dan DMI bersinergi membangun infrastruktur menara telekomunikasi untuk membuka peluang ekonomi. Foto: JIP

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) bersinergi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) membangun menara telekomunikasi di masjid-masjid yang tersebar di Jakarta, dan Kepulauan Seribu.

Kerja sama ini mencangkup rencana penyelenggaraan Inbuilding Coverage, Micro Cell Pole (MCP), & Macro Cell Pole guna memberikan sarana telekomunikasi bagi masyarakat sekitar.

Ke depannya, DMI akan turut mendampingi JIP dalam mengawal pelaksanaan penyelenggaraan menara telekomunikasi yang lebih baik.

"Melalui inisiatif ini diharapkan proses komunikasi maupun bisnis dapat berjalan lebih lancar dan kondusif sehingga dapat mendorong terbukanya peluang ekonomi," ungkap H. Ma'mun Al Ayyubi, Ketua Pimpinan Wilayah DMI Jakarta, dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Corporate Secretary & Legal JIP Aji Rizqi Yodhana menambahkan, infrastruktur telekomunikasi yang akan dibangun berupa tower telekomunikasi untuk dapat dimanfaatkan oleh para operator seluler yang beroperasi di wilayah kota DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Penyelenggaraan menara telekomunikasi atau Micro Cell Pole (MCP) merupakan salah satu infrastruktur yang sangat dibutuhkan, mengingat kebutuhan telekomunikasi yang terus meningkat.

"Penyedia telekomunikasi perlu melakukan distribusi yang merata untuk cakupan dan kapasitas jaringan telekomunikasi yang optimal," ujar Aji.

Penandatanganan MoU ini diharapkan akan membawa dampak besar pada pertumbuhan ekonomi daerah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

JIP dan DMI bersinergi membangun infrastruktur menara telekomunikasi untuk membuka peluang ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close