Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Puasa Bersama, GSP Perkuat Silaturahmi Setelah Berjuang Bersama di Pilpres 2024

Jumat, 22 Maret 2024 – 23:21 WIB
Buka Puasa Bersama, GSP Perkuat Silaturahmi Setelah Berjuang Bersama di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M Qodari saat mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama di Sekretariat Nasional GSP di Jalan Tegal Parang Selatan I No. 37, Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2024). Foto: Humas GSP

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan sukarelawan dari Gerakan Sekali Putaran (GSP) dan relawan eks Jokowi Prabowo (Jokpro) mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama di Sekretariat Nasional GSP di Jalan Tegal Parang Selatan I No. 37, Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M Qodari mengatakan diadakannya kegiatan ini setidaknya ada dua hal yang melatarbelakanginya.

Pertama, yaitu bermaksud untuk kembali merajut silaturahmi antar relawan di momentum bulan suci Ramadan ini.

“Pertama kami sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian di ruangan ini terkait acara pada hari ini pertama-tama tujuannya adalah buka puasa bersama dan saya percaya bahwa bulan puasa bukan cuman sekadar untuk melatih diri tetapi juga untuk melatih silaturahmi,” ujar Qodari, Jumat (22/3/2024).

“Melatih silaturahmi yang biasanya enggak ketemu atau jarang bertemu. Enggak pernah bertemu, tetapi bulan puasa biasanya bertemu, minimal teman-teman waktu SMP, SMA, kuliah yang hari-harinya sibuk dengan pekerjaan, sibuk dengan keluarga. Namun, begitu bulan Ramadan ketemu momentum untuk bersama-sama acara buka puasa itu yang pertama,” ujar Qodari.

Kedua, Qodari mengatakan momen buka puasa bersama ini terlaksana selain karena hubungan kekeluargaan secara pribadi juga memperkuat perjuangan dan kesamaan pandangan terkait memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Yang kedua kita yang ada di tempat ini notabene tali pengikatnya selain hubungan-hubungan yang bersifat pribadi adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran atau tambah lagi dengan Pak Jokowi. Khususnya kalau bicara tempat ini karena tempat ini dahulu adalah markasnya gerakan Jokpro, Jokowi-Prabowo garis miring gerakan Jokowi 3 periode,” paparnya.

“Jadi, teman-teman yang ada di tempat ini yang sudah pernah ke tempat ini dari lama itu adalah teman-teman aktivis Jokpro yang ketuanya waktu itu adalah Mas Baron Danardono,” imbuhnya.

Ratusan sukarelawan dari Gerakan Sekali Putaran (GSP) dan relawan eks Jokowi Prabowo (Jokpro) mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close