Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Rakor FKLPI Sumut, Stafsus Menaker Beberkan Sembilan Teronosan Menaker Ida Fauziah

Senin, 29 Maret 2021 – 13:34 WIB
Buka Rakor FKLPI Sumut, Stafsus Menaker Beberkan Sembilan Teronosan Menaker Ida Fauziah - JPNN.COM
Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa membeberkan sembilan lompatan besar yang menjadi terobosan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Foto: Humas Kemenaker

jpnn.com, MEDAN - Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa membeberkan sembilan lompatan besar yang menjadi terobosan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam menghadapi tantangan ketenagakerjaan.

Sembilan terobosan adalah Transformasi BLK, Link and Match Ketenagakerjaan, Transformasi Perluasan Kesempatan Kerja, Pengembangan Talenta Muda, Perluasan Penempatan PMI, Visi Baru Hubungan Industrial, Reformasi Pengawasan, Pengembangan Ekosistem Digital Ketenagakerjaan dan Reformasi Birokrasi.

Menurut dia, ada dua lompatan yang terkait langsung dan harus menjadi perhatian FKLPI, yaitu Transformasi BLK dan Link and Macth Ketenagakerjaan.

Transformasi BLK diarahkan untuk melakukan perubahan secara total BLK menjadi pusat pengembangan vokasi yang berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

Sedangkan Link and Match Ketenagakerjaan diarakan untuk mengintegrasikan proses pelatihan, sertifikasi dan penampatan tenaga kerja dalam satu tarikan nafas.

"Untuk mengawal link and match ini Kementerian Ketenagakerjaan telah membentuk unit kerja baru yaitu Pusat Pasar Kerja", kata Caswiyono saat membuka Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Sumatera Utara tahun 2021 beberapa waktu yang lalu.

Caswiyono menyampaikan apresiasi sinergitas antara FKLPI Sumut dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan yang telah terjalin dengan baik.

"Saya mendengar FKLPI Sumatera Utara ini bagus dan punya hubungan sangat harmonis dan sinergis dengan BBPLK Medan. BBPLK Medan juga salah satu BLK terbaik di Indonesia," ungkap dia.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa membeberkan sembilan lompatan besar yang menjadi terobosan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dalam rangka menghadapi tantangan ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close