Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Sriwijaya Expo, Herman Deru Ajak Bupati dan Wali Kota Dorong UMKM Sumsel Naik Kelas

Kamis, 25 Mei 2023 – 16:26 WIB
Buka Sriwijaya Expo, Herman Deru Ajak Bupati dan Wali Kota Dorong UMKM Sumsel Naik Kelas - JPNN.COM
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) membuka Sriwijaya Expo 2023 di Dinning Hall JSC, Rabu (24/5) malam. Foto: Dokumentasi Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memberi perhatian begitu luar biasa terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Bahkan, Herman Deru mengajak para bupati/wali kota se-Sumsel serta stakeholder lainnya mendorong UMKM agar naik kelas.

"Saya minta kepada semua pihak harus men-trigger ini, jadi UMKM Sumsel naik kelas," pesan Herman Deru saat membuka Sriwijaya Expo 2023 di Dinning Hall JSC, Rabu (24/5) malam.

Tak hanya itu, mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu berharap, melalui Sriwjaya Expo ini, produk UMKM lebih dikenal luas bukan hanya di dalam daerah, tetapi juga menjangkau level nasional dan dapat bersaing di pasar global.

"Harapan saya, kegiatan seperti ini akan mendorong produk UMKM Sumsel agar naik kelas," ujar Herman Deru.

Dia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan menjelang hari-hari besar, seperti dalam rangkaian HUT Pemprov Sumsel.

"Untuk membantu UMKM, kami laksanakan terus menerus sesuai dengan kemampuan, baik sebagai perorangan ataupun instansi," terangnya.

Melihat gelaran Sriwijaya Expo yang digelar setiap tahun, alumnus STIE Trisna Negara itu merasakan ada kemajuan yang sangat berarti bagi para UMKM.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak para bupati dan wali kota mendorong UMKM naik sehingga produk yang dihasilkan menjangkau level nasional sampai pasar global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close