Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukalapak & Yayasan Bakti Barito Berdayakan UMKM Dalam Pengelolaan Sampah

Selasa, 14 Maret 2023 – 20:32 WIB
Bukalapak & Yayasan Bakti Barito Berdayakan UMKM Dalam Pengelolaan Sampah - JPNN.COM
Bukalapak & Yayasan Bakti Barito Bermitra sepakat berkolaborasi dalam memberdayakan UMKM dalam pengelolaan sampah. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito berkolaborasi untuk mendukung para mitra (Bukalapak) menerapkan konsep circular economy melalui pengelolaan serta pemanfaatan sampah. 

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding tentang kolaborasi untuk meningkatkan pemahaman para mitra Bukalapak tentang pentingnya pemilahan dan pengelolaan serta daur ulang sampah termasuk sampah organik dan anorganik.

Presiden Bukalapak Teddy Oetomo menyampaikan komitmen perusahaan adalah terus memfasilitasi UMKM  untuk mengoptimalkan potensi mereka sebagai penggerak ekonomi nasional. 

Dia yakin UMKM juga punya potensi besar untuk membawa dampak dan perubahan bagi lingkungan sekitar. 

"Kami senang berkolaborasi dengan Yayasan Bakti Barito yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan dan daur ulang sampah," kata Teddy di sela-sela penandatanganan MoU antara Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito di Jakarta, Selasa (14/3).

Menurut Teddy, ini adalah kesempatan istimewa bagi para Mitra untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk ditinggali.

Pada kesempatan sama, Executive Director Yayasan Bakti Barito, Fifi Setiawaty Pangestu menyambut baik kemitraan dengan Bukalapak ini.

Bakti Barito akan berbagi pengalaman kepada para Mitra Bukalapak terkait  pentingnya pemilahan dari sumbernya dan pengelolaan serta daur ulang sampah

Bukalapak & Yayasan Bakti Barito Bermitra sepakat berkolaborasi dalam memberdayakan UMKM dalam pengelolaan sampah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close