Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukan di JIS, Pemprov DKI Jakarta Gelar Salat Id di Lokasi Ini

Rabu, 19 April 2023 – 19:19 WIB
Bukan di JIS, Pemprov DKI Jakarta Gelar Salat Id di Lokasi Ini - JPNN.COM
Sejumlah jemaah mulai memadati sisi barat Jakarta International Stadium (JIS) untuk melaksanakan salat Idulfitri atau Salat Id di Jakarta Utara, Senin (2/5). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan salat Idulfitri atau Salat Id di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, pada 1 Syawal 1444 Hijriyah.

Adapun, waktu pelaksanaannya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

Plt Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta Widyastuti mengatakan kegiatan ini mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’.

“Salat id di Balai Kota ini terbuka untuk masyarakat umum,” ungkap Widyastuti dalam keterangannya, Rabu (19/4).

Widyastuti mengimbau agar masyarakat yang ingin ikut melaksanakan salat id bersama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi.

Oleh sebab itu, masyarakat sangat disarankan untuk tetap memakai masker.

“Walaupun berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, dan jumlah jemaah yang banyak. Maka, perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu menambahkan, bahwa masyarakat dapat berwudu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan salat id.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan salat Idulfitri di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, pada 1 Syawal 1444 Hijriyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close