Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukit Algoritma Bakal Berkolaborasi Kembangkan Desa-desa Untuk Menjembatani Pendonor Plasma

Senin, 02 Agustus 2021 – 21:41 WIB
Bukit Algoritma Bakal Berkolaborasi Kembangkan Desa-desa Untuk Menjembatani Pendonor Plasma - JPNN.COM
Ilustrasi petugas medis memeriksa kantong berisi plasma konvalesen dari pasien sembuh COVID-19 di Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ahlicoding.com dan Plasma One Community mempersembahkan DonorCovid19.com webinar and project launching pada Jumat (30/7).

Donor plasma ini menghubungkan Para Pendonor dan Resipient untuk Terapi Plasma Konvalensen (TPK), di Indonesia dan seluruh dunia.

Pelayanan plasma konvalensen ini gratis untuk donor dan resipien.

Website DonorCovid19.com ini dibuat oleh Rian Irawan Hariadi, seorang programmer asal Bandung, Indonesia yang juga founder dari Ahlicoding.com.

Website ini dirilis pada 30 Juli 2021 dan dikelola secara bersama-sama dengan Komunitas Plasma One.

Hal ini merupakan solidaritas dan kebersamaan sesama manusia supaya pandemi ini segera berakhir. 

"Jangan meremehkan ide-ide untuk kemajuan. Ide berbasis cinta dan ilmu pengetahuan hari ini akan mendapat dukungan semesta, jika Anda punya ide dilandasi cinta dan dituntun ilmu pengetahuan semesta akan mendukung," kata Penggagas Bukit Algoritma dan Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia, Budiman Sudjatmiko.

Budiman menuturkan, nantinya Bukit Algoritma akan melakukan kerja sama dengan berkolaborasi mengembangkan agar desa-desa bisa menjembatani antara pendonor plasma dengan penerimanya.

Bukit Algoritma akan melakukan kerja sama dengan berkolaborasi mengembangkan agar desa-desa bisa menjembatani antara pendonor plasma dengan penerimanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close