Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bulan Inklusi Keuangan, Great Eastern Life Indonesia Meluncurkan GREATPedia

Kamis, 19 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Bulan Inklusi Keuangan, Great Eastern Life Indonesia Meluncurkan GREATPedia - JPNN.COM
Bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional pada 18 Oktober 2023, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan Kamus Asuransi GREATPedia. Foto: dok Great Eastern Life

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional pada 18 Oktober 2023, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan Kamus Asuransi GREATPedia.

Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia Roy Hendrata Gozalie menyatakan bahwa peluncuran kamus asuransi tersebut dilatarbelakangi karena Great Eastern Life Indonesia percaya bahwa peningkatan terhadap inklusi keuangan harus terlebih dahulu diimbangi dengan literasi finansial yang merata.

Merujuk ke hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 , terlihat bahwa indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen dan indeks inklusi keuangan mencapai 85,10 persen.

Hasil survei tersebut masih menunjukkan gap yang cukup tinggi antara tingkat literasi dan tingkat inklusi, yaitu sebesar 35,42 persen.

"Ini artinya dari setiap 100 masyarakat Indonesia, terdapat 85 masyarakat yang inklusif menggunakan produk/layanan keuangan, tetapi hanya 49 di antaranya yang memahami dengan benar akan kegunaan produk/layanan keuangan tersebut," ujar Roy seperti dikutip dalam keterangan yang diterima, Kamis (19/10).

GREATPedia dapat diakses secara gratis oleh semua masyarakat Indonesia. Dengan lebih dari 100 istilah asuransi, kamus ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang belum memahami istilah-istilah asuransi.

Harapannya, masyarakat yang membeli produk asuransi dapat benar-benar memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan asuransi yang dimiliki.

Selain meluncurkan Kamus Asuransi GREATPedia, Great Eastern Life Indonesia berkolaborasi dengan Solopos Media Group menyelenggarakan dua kelas webinar literasi keuangan yang dibuka gratis untuk masyarakat Indonesia pada Rabu, 11 Oktober 2023 secara online.

Bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional pada 18 Oktober 2023, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan Kamus Asuransi GREATPedia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close