Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bulan K3 Nasional, Pelindo Solusi Logistik Luncurkan 'Drone Safety Patrol'

Rabu, 28 Februari 2024 – 06:36 WIB
Bulan K3 Nasional, Pelindo Solusi Logistik Luncurkan 'Drone Safety Patrol' - JPNN.COM
Pelindo Solusi Logistik (SPSL) meluncurkan sistem Drone Safety Patrol dalam rangka menyemarakkan Bulan K3 Nasional. Foto: dok SPSL

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Retno Soelistianti menyatakan bahwa implementasi budaya HSSE (Health, Safety, Security, & Environment) di era transformasi teknologi ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen dan menjadi perhatian perusahaan.

Hal itu melatarbelakangi SPSL meluncurkan sistem Drone Safety Patrol.

Sistem ini merupakan salah satu inovasi perusahaan Subholding Pelindo pada klaster logistik dan hinterland development dalam kegiatan patroli keamanan dan keselamatan di lingkungan operasional perusahaan.

"Drone Safety Patrol diterapkan di beberapa area layanan SPSL, antara lain di Depo PIL Belawan, dan Lapangan CCDC MTI Makassar,” ujar Retno dalam keterangannya Selasa (27/2).

Menurutnya, sistem Drone Safety Patrol ini tidak hanya meningkatkan pengawasan terhadap penerapan sistem manajemen K3, tetapi juga membawa efisiensi biaya dalam pelaksanaan program pemantauan K3.
Selain itu, sistem ini juga mengurangi risiko kecelakaan selama kegiatan patroli dan memberikan hasil patroli dengan pandangan yang lebih luas dan menyeluruh.

Retno mengatakan peluncuran sistem Drone Safety Patrol di lingkungan operasi SPSL sejalan dengan peringatan Bulan K3 Nasional 2024 yang mengusung tema ‘Budayakan K3, sehat dan selamat dalam bekerja, terjaga keberlangsungan usaha’.

SPSL secara aktif melibatkan seluruh karyawan untuk mensukseskan Bulan K3 Nasional 2024.

Retno menyebutkan bahwa berbagai kegiatan digelar, seperti safety webinar, safety talk, hingga lomba-lomba K3, serta kampanye tentang kesehatan, keamanan, dan keselamatan kerja.

Pelindo Solusi Logistik (SPSL) meluncurkan sistem Drone Safety Patrol dalam rangka menyemarakkan Bulan K3 Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close