Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMA Dapat Fasilitas Pembiayaan Sindikasi USD 750 Juta dari BNI

Selasa, 09 Januari 2024 – 17:57 WIB
BUMA Dapat Fasilitas Pembiayaan Sindikasi USD 750 Juta dari BNI - JPNN.COM
Karyawan sedang beraktivitas di salah satu situs operasional BUMA di Kalimantan. Hari ini, Selasa (2/1), BUMA mendapatkan pembiayaan sindikasi senilai USD 750 juta dari BNI yang akan berperan strategis dalam pengelolaan keuangan. Foto:

jpnn.com, JAKARTA - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk. (Delta Dunia Group atau DOID), mengumumkan fasilitas pembiayaan penjaminan sebesar USD 750 juta dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI).

Fasilitas ini berlangsung selama 69 bulan, berakhir pada tahun 2029.

Presiden Direktur BUMA Indra Kanoena mengatakan fasilitas ini memainkan peran strategis dalam pengelolaan keuangan BUMA, memungkinkan upaya refinancing dan mendukung inisiatif pertumbuhan.

Selain itu, fasilitas ini juga memperkuat BUMA agar dapat mempertahankan pertumbuhan dan keunggulan operasionalnya dengan menyediakan modal yang diperlukan untuk memajukan proyek-proyek utama dan mengejar potensi akuisisi, sejalan dengan tujuan strategis perusahaan.

“Pembiayaan ini menunjukkan kepercayaan BNI terhadap posisi kami yang kuat dan kemampuan akuisisi strategis kami. Kami bersyukur atas kemitraan ini, yang menawarkan syarat-syarat keuangan yang kompetitif dan menegaskan status kami sebagai kontraktor pertambangan utama internasional. Fasilitas ini akan kami manfaatkan secara strategis untuk meningkatkan operasional perusahaan dan mendorong rencana pertumbuhan kami, memberikan kontribusi signifikan terhadap komitmen keunggulan operasional dan pertumbuhan berkelanjutan kami," kata Indra.

Fasilitas ini menandai milestone penting seiring perayaan ulang tahun ke-25 BUMA, memperkuat komitmen BUMA terhadap pemangku kepentingan, masyarakat, dan lingkungan.

"Ke depannya, kami bersemangat untuk melanjutkan perjalanan pertumbuhan kami, mendorong kemajuan industri, dan memberikan dampak positif pada komunitas yang kami layani," kata dia.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari mitra keuangan kami, termasuk Bank BNI, Bank Mandiri, JTrust Bank, Indonesia Eximbank dan Bank Muamalat, perusahaan-perusahaan leasing, serta pemegang obligasi USD dan Rupiah, yang semuanya memberikan kontribusi terhadap perjalanan BUMA," sambung Indra.

PT BUMA, anak perusahaan Delta Dunia Makmur mengumumkan fasilitas pembiayaan penjaminan sebesar USD 750 juta dari BNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close