Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Boleh Impor Bawang

Senin, 18 Maret 2013 – 08:08 WIB
BUMN Boleh Impor Bawang - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan tak masalah jika perusahaan BUMN ikut mengimpor bawang. Asalkan impor dilakukan melalui prosedur yang benar dan tidak malah merugikan masyarakat.

”Soal perusahaan mana yang mengimpor, BUMN atau swasta, itu tak masalah. Yang penting penuhi prosedur, perhatikan suplai dan permintaan agar seimbang,” kata Hatta.

Saat ini ketika harga bawang merah dan putih naik drastis, perlu segera pasokan impor agar harga turun. Tetapi yang juga perlu diperhatikan, impor bawang merah harus distop ketika petani lokal mulai panen. Kecuali bawang putih yang memang sulit ditanam di Indonesia.

”Kita akan tindak tegas importir nakal, yang tidak memiliki perizinan dan melakukan impor ketika petani lokal sedang panen,” tegas Hatta. Dia juga meminta instansi terkait bergerak memeriksa apakah ada kemungkinan kartel bawang sehingga harganya naik drastis.

JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan tak masalah jika perusahaan BUMN ikut mengimpor bawang. Asalkan impor dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA