Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Diminta Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah

Minggu, 12 Mei 2019 – 15:03 WIB
BUMN Diminta Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah - JPNN.COM
Menteri BUMN Rini Soemarno menyerahkan bantuan sosial secara simbolis dari 15 BUMN di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (11/5). Foto dok humas BUMN

jpnn.com, PURBALINGGA - Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada direksi dan manajemen perseroan agar bisa turut menggerakkan ekonomi masyarakat di Jawa Tengah, khususnya Purbalingga.

Pasalnya, saat ini Purbalingga masih termasuk lima besar daerah termiskin di Jawa Tengah.

"Saya minta kepada direksi BUMN yang berasal dari daerah ini, agar ikut membangun dan memajukan daerahnya khususnya Purbalingga, Cilacap dan Banyumas," ujar Rini saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan sosial secara simbolis oleh 15 BUMN di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

Dalam acara ini ada 15 BUMN bersinergi memberikan bantuan CSR kepada masyarakat di empat kabupaten di Provinsi Jawa Tengah meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Purwokerto, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Cilacap dengan total bantuan sebesar Rp2,61 miliar.

Bantuan sosial BUMN diberikan untuk pembangunan dan perbaikan rumah ibadah seperti masjid, mushola dan gereja, pembangunan sarana pendukung di rumah-rumah ibadah, pemberian santunan kepada anak yatim dan kegiatan padat karya tunai (cash for work).

Sementara itu, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam kegiatan tersebut memberikan bantuan senilai total Rp250 juta. Selain bantuan untuk renovasi masjid, BTN juga membangun rumah layak huni.

Direktur Utama BTN Maryono mengaku prihatin dengan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di Purbalingga. Untuk itu pihaknya akan mendorong sektor perumahan bisa berkembang di daerah tersebut. 

"Jika sektor perumahan bisa berkembang, maka akan menggerakkan roda perekonomian di Purbalingga," jelas Maryono.

Menurut Dirut BUMN Maryono salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun perumahan yang layak berbasis komunitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close