Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bunda Merah Putih Bergerak, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 – 10:35 WIB
Bunda Merah Putih Bergerak, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur - JPNN.COM
Sukarelawan Bunda Merah Putih bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: Dok Bunda Merah Putih

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Bunda Merah Putih bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (25/11).

Ketua Umum Bunda Merah Putih Angela Brigita mengatakan pihaknya menyalurkan sejumlah bantuan logistik ke Desa Pacet, Nagrak, Benjot dan Sarampad.

Adapun bantuan tersebut berupa sembako, selimut hingga tenda.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana yang telah terjadi. Semoga dengan bersama-sama, kita bisa kuat dan melaluinya. Bantuan ini diharapkan mampu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami masyarakat, sodara-sodara kita, di daerah terdampak yang tersebar di Cianjur. Semoga juga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi peristiwa ini,” katanya didamping Sekretaris BMP Herdianti Puspitasari dan para anggotanya.

Selain itu, anggota BMP bergotong-royong dengan relawan lainnya mendistribusikan bantuan di area paling terdampak di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Misalnya saja dengan JMI, We Care, Pramuka serta Pemuda Cianjur dan relawan lokal. Pasalnya, lokasi yang dijangkau cukup sulit hingga terisolir," ungkap BMP.

Herdianti menambahkan warga terdampak gempa tidak kunjung mendapat bantuan atau terlambat karena jalur darat menuju desa mereka sulit dilalui.

Beberapa daerah terisolir karena akses jalan terdampak tanah longsor di beberapa lokasi gempa seperti di Kecamatan Cigeunang.

Sukarelawan Bunda Merah Putih bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close