Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bung Kesit: Sudah Sepantasnya Kinerja Erick di PSSI Dapat Apresiasi dari Publik

Jumat, 06 Oktober 2023 – 14:15 WIB
Bung Kesit: Sudah Sepantasnya Kinerja Erick di PSSI Dapat Apresiasi dari Publik - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama dua waketum Zainudin Amali dan Ratu Tisha seusai Kongres Luar Biasa PSSI, Jakarta, Kamis (16/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo menanggapi hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebut mayoritas publik puas dengan kinerja Erick Thohir selama menjabat sebagai ketua umum PSSI.

Kesit menyebut kepuasan publik pada kandidat cawapres terkuat itu sesuai dengan fakta yang terlihat di lapangan.

"Masyarakat sudah cukup realistis. Sepak bola itu, kan, melihatnya gampang, masyarakat pasti melihat dan membandingkan fakta sebelumnya dan yang ada saat ini. Kalau ada progres yang positif bagi sepak bola Indonesia pasti berujung pada bagaimana kepemimpinan dari organisasi PSSI itu sendiri," kata Kesit saat dihubungi, Kamis (5/10).

Dalam survei yang dilakukan terhadap 1.206 responden itu, ditemukan bahwa 80,6 persen dari keseluruhan responden mengaku puas dengan kinerja Erick memimpin PSSI dengan rincian 28,2 persen sangat puas dan 52,4 persen cukup puas.

Kemudian 91,4 persen yang merupakan penggemar klub sepak bola seperti Persija, Persebaya, Arema, Persib, PSM, dan lain-lain, menyampaikan kepuasannya terhadap kinerja Erick, dengan 34,9 persen merasa sangat puas dan 56,5 persen cukup puas.

"Artinya ketika ada perkembangan yang positif dsri sepak bola Indonesia apakah kompetisi atau tim nasional, lalu sanksi yang tegas, semuanya memperlihatkan kemajuan pasti imbasnya adalah kepemimpinan di PSSI itu dinilai membaik. Jadi kalau pak Erick memiliki tingkat kepuasan yang tinggi, ya lumrah," ujar Bung Kesit.

Namun, kata Kesit, jika tiba-tiba mengalami penurunan, masyarakat juga akan melihat dan memengaruhi penilaian terhadap kinerja Erick Thohir sebagai Ketum PSSI tersebut.

Sebab itu, dia berharap perbaikan demi perbaikan terus ditingkatkan karena pekerjaan rumah mengurus sepak bola Indonesia sangat banyak.

Hasil survei LSI menyebut mayoritas publik puas dengan kinerja Erick Thohir selama menjabat sebagai ketua umum PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close