Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Lolos Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Pertama Kali Sepanjang Sejarah

Selasa, 12 September 2023 – 22:23 WIB
Indonesia Lolos Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Pertama Kali Sepanjang Sejarah - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memimpin latihan di Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (11/9/2023). Latihan tersebut untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 grup K melawan Turkmenistan di Stadion Manahan. FOTO: ANTARA/Mohammad Ayudha/Spt

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah seusai lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 2024.

"Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," kata Erick Thohir selepas pertandingan di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Kepastian ini diperoleh usai timnas Indonesia U-23 membungkam perlawanan Turkmenistan dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Ivar Jenner pada menit ke-41 dan Pratama Arhan pada menit ke-92 dalam laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Hasil ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong melenggang mulus lantaran menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan raihan enam poin dan selisih gol 10-0.

Erick bersyukur Marselino dan kawan-kawan dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia dan mengapresiasi perjuangan Garuda Muda yang tampil begitu tenang dan tidak terpancing provokasi lawan.  

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan," ucap Erick.

Erick memuji sikap para pemain yang bermain tenang. Menurut Erick, ketenangan para pemain menjadi kunci sehingga dapat mendominasi permainan.

Erick menambahkan kemenangan ini juga menjadi momentum timnas untuk meningkatkan level permainan di ajang internasional.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas U-23 Indonesia mencetak sejarah seusai lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close