Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bunga SBI 3 Bulan 8,6 Persen

Kamis, 02 Juli 2009 – 20:53 WIB
Bunga SBI 3 Bulan 8,6 Persen - JPNN.COM
JAKARTA - Pjs Gubernur Bank Indonesia Miranda Gultom mengungkapkan bahwa dalam lelang terakhir Sertifikat Bank Indonesia (SBI) 3 bulan pada 1 Juli 2009, tercapai tingkat bunga hingga 7 persen. Menurutnya, rata-rata suku bunga SBI 3 bulan sampai dengan 1 Juli 2009 mencapai 8,6 persen.

“Tingkat bunga tersebut terus menunjukkan tren penurunan sejalan dengan penurunan BI rate,” terang Miranda di Gedung DPR RI, Kamis (2/7).

Dengan  kecenderungan inflasi yang terus menurun di tahun 2009 tersebut, jelasnya, maka merupakan peluang bagi BI untuk menurunan BI rate di mana yang menjadi acuan suku bunga antar bank 1 hari (overnight) masih terbuka meskipun BI akan tetap waspada dengan mencermati berbagai risiko ke depan. “Kami memandang bahwa asumsi pemerintah mengenai rata-rata suku bunga SBI 3 bulan sekitar 7,5 persen masih berada dalam kisaran perkiraan Bank Indonesia,” paparnya.

Menurutnya, perlu diketahui juga bahwa pencapaian asumsi suku bungan SBI 3 bulan tersebut akan sangat bergantung pada kondisi pasar yang ditentukan oleh proses lelang dan dipengaruhi oleh kondisi permintaan dan penawaran likuiditas di pasar uang.

JAKARTA - Pjs Gubernur Bank Indonesia Miranda Gultom mengungkapkan bahwa dalam lelang terakhir Sertifikat Bank Indonesia (SBI) 3 bulan pada 1 Juli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA