Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buntu di Pansus, Mekanisme Pemilihan Ketua DPR Dibawa ke Paripurna

Selasa, 08 Juli 2014 – 12:37 WIB
Buntu di Pansus, Mekanisme Pemilihan Ketua DPR Dibawa ke Paripurna - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Mekanisme penentuan Ketua DPR yang diatur dalam Rancangan Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) dibawa ke paripurna DPR. Hal ini setelah pleno panitia khusus (Pansus) MD3 tadi malam menemui jalan buntu.

"Hasilnya sepakat untuk tidak sepakat, tapi dibawa ke paripurna. Pada prinsipnya seluruh fraksi maupun pemerintah komit memperkuat kelembagaan DPR," kata Ahmad Yani, Wakil Ketua Pansus RUU MD3 di Gedung DPR Jakarta, Selasa (8/7).

Diakui Anggota Komisi III DPR itu, tata cara pemilihan pimpinan DPR, MPR dan alat kelengkapan sejak awal memang diwarnai perbedaan pandangan sehingga ditunda pembahasannya untuk dibawa ke paripurna.

Selain mekanisme pemilihan pimpinan DPR, RUU MD3 juga mengusung sejumlah semangat perubahan. Seperti membatasi anggota bermain proyek. Kemudian, aturan yang baru bakal membubarkan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT). (fat/jpnn)

JAKARTA - Mekanisme penentuan Ketua DPR yang diatur dalam Rancangan Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) dibawa ke paripurna DPR. Hal ini setelah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA