Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buntut Pembunuhan 2 Polisi di Poso, Polisi Razia Warga

Sabtu, 20 Oktober 2012 – 00:42 WIB
Buntut Pembunuhan 2 Polisi di Poso, Polisi Razia Warga - JPNN.COM
POSO - Polisi Resort (Polres) Poso saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 200-an warga dari dusun Tamanjeka Desa Masani, Dusun Ueralulu Desa Tokorondo, Dusun Kamiasi Desa Kilo dan Kampong Maros Sesa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, di Mapolres Posom Sulawesi Tengah.

Ratusan warga tersebut harus rela diperiksa polisi karena hendak meninggalkan dusun masing-masing untuk berlebaran Idul Adha dikampung asal mereka di Sulawesi selatan. “Untuk memastikan bahwa jangan sampai ada barang berbahaya yang mereka pindahkan ketempat lain sehingga bisa meributkan masyarakat ditempat yang mereka hendak tuju,” kata Wakapolres Poso, Kompol Eko Yudi, Jum’at (19/10).

Pemeriksaan juga dilakukan untuk memastikan tidak adanya dari para pelaku pembunuhan terhadap (alm) Bripka Sudirman dan (alm) Brigadir Andi Sappa, yang melarikan diri.

Dua ratusan warga dari empat dusun berbeda yang tengah diperiksa polisi adalah mereka yang hendak ber-Idul Adha 1433 H di asal kampong halaman masng-masng di Sulawesi selatan. Untuk tujuan pulang kampong, dua ratusan warga tersebut menumpang 4 unit bus antar kota antar propinsi (AKAP) dan satu mobil kijang Avanza.

POSO - Polisi Resort (Polres) Poso saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 200-an warga dari dusun Tamanjeka Desa Masani, Dusun Ueralulu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close