Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buntut Tewasnya 2 Bobotoh, Laga Grup C Piala Presiden 2022 Digelar Tanpa Penonton

Senin, 20 Juni 2022 – 11:50 WIB
Buntut Tewasnya 2 Bobotoh, Laga Grup C Piala Presiden 2022 Digelar Tanpa Penonton - JPNN.COM
Seorang bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj)

jpnn.com, BANDUNG - Investigasi Komite Disiplin PSSI atas meninggalnya dua Bobotoh masih belum ada hasilnya hingga Senin (20/6/2022). Namun, pihak kepolisian sudah lebih dulu menyatakan bahwa seluruh pertandingan tersisa di Grup C Piala Presiden 2022 digelar tanpa penonton.

Laga tersebut melibatkan Bali United vs Persebaya dan Persib kontra Bhayangkara FC.

Kepastian itu terungkap lewat surat rekomendasi yang dikirimkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Tegas disebut sisa laga Grup C dilaksanakan tanpa penonton.

Selain itu, venue pertandingan juga dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat dari yang sebelumnya berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Bersama ini disampaikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2022 yang dilaksanakan tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat," bunyi potongan pernyataan di surat tersebut.

Dengan  begitu, laga ini dipastikan dilaksanakan tanpa hiruk pikuk penonton. Langkah ini diambil disinyalir karena buruknya penanganan dari Panpel Lokal Piala Presiden 2022. 

Alhasil, ada insiden tewasnya dua Bobotoh saat laga Persib vs Persebaya pada pekan lalu. Kini, tinggal menantikan saja bagaimana hasil dari investigasi yang dilakukan Komdis PSSI. (dkk/jpnn)


Buntut tewasnya 2 Bobotoh, laga tersisa Grup C Piala Presiden 2022 digelar tanpa penonton

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close