Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Prestasi E-sports Indonesia, Menparekraf Buka Grand Final Piala Presiden 2022

Jumat, 11 November 2022 – 19:29 WIB
Dorong Prestasi E-sports Indonesia, Menparekraf Buka Grand Final Piala Presiden 2022 - JPNN.COM
Menparekraf Sandi Uno saat tengah membuka babak grand final Piala Presiden E-sports 2022. Foto: PBESI

jpnn.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka ajang Piala Presiden E-sports 2022 Jumat (11/11/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyambut dengan antusias Piala Presiden E-sports 2022.

Dirinya berharap adanya ekosistem E-sports menumbuhkan developer game dalam negeri untuk bisa menemukan pasar yang signifikan.

Pada ajang Piala Presiden E-sports 2022, terdapat beberapa game buatan dalam negeri, seperti Battle of Guardians, Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

"Saya apresiasi Piala Presiden E-sports 2022 yang menghadirkan tiga game lokal. Adanya turnamen ini bisa menemukan pasar sendiri yang signifikan," ungkap Sandiaga dalam rilis tertulis.

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022, Rangga Danu Prasetyo terkesan dengan penyelenggaraan kali ini dilihat dari segi antusiasme para atlet hingga penonton.

Terlebih dengan adanya tiga game lokal yang dipertandingkan diharapkan ke depannya mampu membuat developer game mengembangkan permainannya sehingga bisa dipertandingkan di level dunia.

"Antusiasme penonton sangat baik di sini terlihat dari peningkatan hours watched pada Piala Presiden Esports 2022 yang meningkat 52 % dari tahun lalu."

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membuka ajang Piala Presiden E-sports 2022 Jumat (11/11) di Istora Senayan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close