Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Abdul Azis Sebut Generasi Emas yang Dicanangkan Presiden Jokowi Harus Bebas Polio

Senin, 05 Agustus 2024 – 18:43 WIB
Bupati Abdul Azis Sebut Generasi Emas yang Dicanangkan Presiden Jokowi Harus Bebas Polio - JPNN.COM
Bupati Kolaka Timur Abdul Azis menggencarkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) polio di sejumlah wilayah di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Kolaka Timur Abdul Azis menggencarkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) polio di sejumlah wilayah di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyongsong Peringatan HUT ke-79 RI.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi polio, kegiatan ini juga menghadirkan kuis memori khusus untuk anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).

Bupati Abdul Azis menekankan pentingnya imunisasi dan edukasi bagi anak-anak. Dia berharap seluruh anak-anak di bumi Indonesia bisa bebas dari polia.

Untuk mendukung hal itu, bupati telah menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait dengan penanggulangan penyakit polio yang saat ini menyasar seluruh wilayah Indonesia dan melibatkan petugas kesehatan dari berbagai puskesmas.

Mereka akan melakukan imunisasi secara door-to-door untuk memastikan semua anak, terutama yang berusia di bawah lima tahun, mendapatkan vaksin polio.

Selain itu, sosialisasi mengenai pentingnya imunisasi juga dilakukan kepada masyarakat.

"Imunisasi adalah hak setiap anak dan kewajiban kita semua untuk memastikan mereka mendapatkan perlindungan terbaik. Melalui kegiatan PIN Polio ini, kita berharap dapat mencapai cakupan imunisasi yang maksimal sehingga Kolaka Timur bebas dari polio. Bagaimana kita bisa melahirkan generasi emas seperti yang dicanangkan Presiden Jokowi, kalau negara kita tidak bebas dari folio," ujar Bupati, dalam pers rilis.

Di sela-sela PIN Polio tersebut, Bupati juga menyelenggarakan kegiatan menarik berupa kuis memori untuk menguji pengetahuan anak-anak PAUD dan SD.

Bupati Kolaka Timur Abdul Azis menggencarkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) penanggulangan kejadian luar biasa (KLB) polio di sejumlah wilayah di Koltim, Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA