Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TP PKK Intan Jaya Dukung Penuh Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Selasa, 28 Mei 2024 – 22:30 WIB
TP PKK Intan Jaya Dukung Penuh Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio - JPNN.COM
TP PKK Intan Jaya mendukung penuh pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Foto: supplied

jpnn.com, INTAN JAYA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Intan Jaya mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan pada 27 Mei 2024 di Sugapa, Provinsi Papua Tengah.

Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya Ancela Sondegau saat launching kegiatan PIN Polio di Aula Puskesmas Sugapa mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan PIN Polio.

“Kami sebagai mitra pemerintah dan ujung tombak penggerak dan pemberdayaan keluarga mendukung PIN Polio di Intan Jaya. Kehadiran kami juga merupakan bagian dari upaya menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan OPD terkait,” kata istri Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau itu di Sugapa, Senin (27/5/2024).

Menurut Sondegau, Pekan Imunisasi Nasional Polio kali ini merupakan bentuk kerja sama dan kolaborasi pihaknya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya dalam memasifkan imunisasi polio kepada anak-anak Papua di Intan Jaya.

“Semua anak-anak Papua, termasuk di Intan Jaya ini harus diimunisasi, termasuk imunisasi polio, sebagai bentuk tindakan preventif dan memastikan tumbuh kembang dan derajat kesehatan anak-anak,” ungkapnya.

Menurut Sondegau, pemberian imunisasi ini bertujuan agar dapat melindungi anak-anak dari penyakit, terutama penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Upaya ini sejalan dengan kegiatan TP PKK dari Pokja IV sehingga menjadi kewajiban pihaknya memberikan dukungan imunisasi lengkap pada anak-anak di Kabupaten Intan Jaya.

Lebih lanjut dikatakannya imunisasi polio menjadi penting sehingga saya mengajak para orang tua harus memperhatikan anaknya yang usia 0-7 tahun, agar segera mendapatkan imunisasi polio.

Semua anak-anak Papua, termasuk di Intan Jaya harus diimunisasi, termasuk imunisasi polio.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close