Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati: Anak-Anak di Sekolah Sangat Menantikan Kehadiran Bapak Ibu Guru PPPK

Senin, 01 Agustus 2022 – 19:08 WIB
Bupati: Anak-Anak di Sekolah Sangat Menantikan Kehadiran Bapak Ibu Guru PPPK - JPNN.COM
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si, M.Pd menyerahkan 180 SK tenaga guru P3K Kabupaten Biak Numfor. ANTARA/Muhsidin

jpnn.com, BIAK - Bupati Biak Numfor berharap para tenaga guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bekerja dengan ikhlas. Selain itu, dia menegaskan, para guru PPPK juga harus menjaga disiplin kerja dengan baik. 

"Anak-anak di sekolah sangat menantikan kehadiran ibu dan bapak guru PPPK. Karena itu, setelah mendapat SK pengangkatan, segera menyesuaikan lingkungan kerja," kata Bupati Herry Naap di Biak, Senin (1/8).

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyerahkan 10 SK pengangkatan tenaga guru kontrak menjadi PPPK 2021/2022.  

Setelah seratusan tenaga guru PPPK diterima, Herry berharap dapat mengatasi kekurangan guru di sekolah berbagai jenjang pendidikan SD hingga SMA/SMK.

Berdasarkan data yang ada diketahui kebutuhan guru di Kabupaten Biak Numfor mencapai 2.500 orang. Hingga 2022, terdapat 200 yang sudah pensiun. 

"Setelah mendapat SK PPPK, saya harap tenaga guru segera melapor ke dinas pendidikan dan sekolah untuk menjalankan tugas mengajar," ungkap Herry. 

Seratusan tenaga guru PPPK Kabupaten Biak Numfor berlatar belakang sarjana pendidikan lulusan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Bupati Biak Numfor Herry Naap menegaskan anak-anak di sekolah menantikan kehadiran guru PPPK.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close