Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Cantik Sambangi Makam Tua, Setelah Itu...

Rabu, 12 Juli 2017 – 19:58 WIB
Bupati Cantik Sambangi Makam Tua, Setelah Itu... - JPNN.COM
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: dok jpnn

jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendatangi makam Kiai Panembahan Adipati Singaperbangsa. Kiai Singaperbangsa merupakan bupati Karawan pertama yang makamnya kini dalam kondisi tak terawat.

Usai meninjau makam tua itu, Cellica langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan area pemakaman. "Saya meminta dinas terkait untuk segera mempercepat pengerjaan rehab karena memang sudah dianggarkan sejak tahun lalu," ujar Cellica, Rabu (12/7).

Cellica menegaskan, sebetulnya dirinya sudah melihat kondisi makam Kiai Singaperbangsa yang tak terawat sejak tahun lalu. Bangunan makam dalam kondisi rusak dan berdebu.

Tak lama setelah itu, Cellica beserta DPRD Kabupaten Karawang sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1,2 miliar untuk membiayai rehab makam Kiai Singaperbangsa pada tahun ini. Bupati berparas cantik itu juga berharap agar rehab bangunan tidak mengurangi nilai-nilai keaslian yang ada di makam tersebut.

Cellica menegaskan, Singaperbangsa adalah leluhur Karawang yang segala jasa dan kebaikannya harus dihormati. "Sudah menjadi kewajiban kita sebagai anaknya sebagai keturunannya untuk dapat melestarikan apa yang beliau tinggalkan, termasuk makam beliau dan tidak terkecuali bagaimana kita menjaganya," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang Ramon Wibalaksana mengatakan, makam Kiai Singaperbangsa memang sudah harus direhab. Plafon, kanopi, pintu, jalan-jalan dan musala di makam itu juga akan direhab. 

"Rehab akan dilakukan paling lambat bulan depan karena kita akan membuat perencanaan internal dulu, dan insyaallah 2017 ini makam sudah selesai diperbaiki," tandasnya.(nif/rmol/mam/JPG)

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendatangi makam Kiai Panembahan Adipati Singaperbangsa. Kiai Singaperbangsa merupakan bupati Karawan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close