Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Enthus Pastikan Hadiningrat Hanya Slogan Tegal

Kamis, 19 Oktober 2017 – 05:42 WIB
Bupati Enthus Pastikan Hadiningrat Hanya Slogan Tegal - JPNN.COM
Bupati Tegal Enthus Susmono saat menghadiri acara Jamasan di Makam Amangkurat 1 di Dukuh Tegalarum, Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Selasa lalu. Foto: YERRY NOVEL/RADAR SLAWI

jpnn.com, TEGAL - Bupati Tegal Enthus Susmono memastikan tidak akan mengganti nama daerah yang dipimpinnya. Sebelumnya Enthus menyebut akan mengubah Tegal menjadi Tegal Hadiningrat.

Enthus mengatakan, “Hadiningrat” hanya akan dijadikan slogan untuk Kabupaten Tegal. Slogan yang baru ini, maknanya adalah mementingkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Tegal.

Enthus berharap, slogan tersebut dapat memacu kinerja aparat pemerintah daerah agar lebih mementingkan kemakmuran dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Hadi artinya kemakmuran (luwih mentingna kemakmuran), ning artinya pada (kepada), dan rat adalah masyarakat. Jadi, slogan ini sebagai etos kerja kami untuk masyarakat Kabupaten Tegal.” kata Enthus Susmono, seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Pos Group).

Dia menjelaskan, slogan Hadiningrat tidak mengubah dokumen negara. Slogan ini seperti slogan kabupaten/kota lainnya, misalnya Tegal Laka-laka, Pemalang Ikhlas, Brebes Berhias, dan lainnya.

Menurut Enthus, yang memiliki kewenangan mengubah nama suatu daerah itu pemerintah pusat. Prosesnya membutuhkan waktu yang cukup panjang. Bupati tidak memiliki kewenangan itu.

Nama daerahnya tetap Kabupaten Tegal. Sedangkan Hadiningrat merupakan slogan sekaligus doa untuk masyarakat Kabupaten Tegal. Supaya Kabupaten Tegal berkah, rakyate bungah,” ujar dalang nyentrik ini.

Karena itu, Enthus meminta kepada masyarakat Kabupaten Tegal untuk mendoakannya dan mendukungnya. “Mari kita amini agar Kabupaten Tegal bisa menjadi Kabupaten Tegal Hadiningrat,” ucapnya.

Bupati Enthus Susmono berharap, slogan Hadiningrat dapat memacu kinerja aparat pemerintah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close