Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Ini Tak Terima Daerahnya Masuk Zona Merah Covid-19, Langsung Protes

Selasa, 06 Oktober 2020 – 00:10 WIB
Bupati Ini Tak Terima Daerahnya Masuk Zona Merah Covid-19, Langsung Protes - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memantau penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di objek wisata Lembang didampingi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. Foto: Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna tak terima dengan hasil evaluasi Gugus Tugas COVID-19 Jawa Barat yang menempatkan daerah yang ia pimpin masuk zona merah level kewaspadaan Covid-19.

Umbara mengaku kaget dengan hasil evaluasi itu. Sebab, penyebaran Covid-19 pada wilayahnya justru ia anggap terbilang cukup rendah.

“KBB (Kabupaten Bandung Barat) zona merah itu hanya satu kecamatan saja, yaitu Padalarang. Itupun hanya satu desa, tidak seluruhnya,” tegas Umbara kepada Radarbandung.id, Senin (5/10).

Umbara menyebut, hasil evaluasi Gugus Tugas COVID-19 Jabar kemungkinan besar keliru. Bahkan ia telah mengintruksikan Dinkes mengkonfirmasi hasil evaluasi tersebut.

“Saya sudah meminta Dinkes mengecek kenapa Bandung Barat bisa zona merah,” katanya.

Umbara menilai, harus ada evaluasi hasil evaluasi yang menempatkan KBB pada zona merah. Terlebih mayoritas wilayah KBB berada pada zona hijau.

“Wilayah selatan contohnya, hampir semua zona hijau. Tidak ada pada zona kewaspadaan warna merah,” katanya.

Aa Umbara menuturkan, sebelumnya posisi Bandung Barat pada zona oranye dengan tiga kecamatan yang zona merah.

Bupati ini tak terima dengan hasil evaluasi Gugus Tugas COVID-19 yang menempatkan daerah yang ia pimpin masuk zona merah level kewaspadaan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close