Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Belum Boleh Pulang

Sabtu, 11 April 2020 – 08:57 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Belum Boleh Pulang - JPNN.COM
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama tiga pejabat pemkab lainnya dinyatakan negatif virus corona setelah menjalani pemeriksaan swab di laboratorium kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Meski demikian, bupati dan pejabat lainnya belum diperbolehkan pulang dan masih harus tinggal di ruang isolasi.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran COVID-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengatakan, empat orang positif COVID-19 di Karawang dinyatakan negatif setelah pemeriksaan tes swab pertama yang dilakukan 5 April 2020.

Salah satunya ialah Bupati Cellica Nurrachadiana. Tes kedua sudah dilakukan pada 9 April, tetapi hasilnya akan keluar pada minggu depan.

Namun saat ini, pihaknya belum menerima bukti otentik hasil pemeriksaan dari laboratorium kesehatan Jawa Barat seperti yang sudah banyak tersebar di media sosial.

“Meski hasilnya negatif, tetapi empat pasien tetap melakukan isolasi. Saat ini keempatnya masih di RSUD,” katanya, Jumat (10/4).

Untuk benar-benar dinyatakan sembuh dari Covid-19, lanjutnya, harus melalui proses dua kali tes swab dengan hasil negatif.

Sesuai dengan protokol kementerian kesehatan, meski Bupati Karawang sudah selesai menjalani isolasi di RSUD, tetapi akan tetap cuti.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan pejabat lainnya belum boleh pulang dan masih harus tinggal di ruang isolasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close