Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Buka Akses Komunikasi di Daerah

Bupati Karolin Meluncurkan IBS di Landak

Selasa, 08 Januari 2019 – 23:18 WIB
Bupati Karolin Meluncurkan IBS di Landak - JPNN.COM
Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat acara peluncuran Internet Berbasis Satelit (IBS) untuk Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (7/1/2019). Foto: Pemkab Landak

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa meluncurkan Internet Berbasis Satelit (IBS) untuk Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (7/1/2019).

Upaya itu tersebut sebagai terobosan baru yang dilakukan pemerintah daerah setempat, khususnya untuk memastikan ketersediaan sarana komunikasi di daerah blank spot.

Untuk memastikan sarana komunikasi itu bertungsi, Bupati Karolin mencoba video call dengan pejabat dan masyarakat Desa Sempatung.

Karolin mengatakan membangun fasilitas komunikasi umum membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan di era digital saat ini, kebutuhan tersebut menjadi keharusan untuk menunjang berbagai kegiatan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Oleh karena itu kami berharap dan juga akan mengadvokasi para Kepala Desa didampingi oleh Kejaksaan dan dari Polres agar mereka dapat menganggarkan sarana komunikasi dengan dana desa yang sudah ada,” ujar Karolin.

“Kalau sudah melihat baru percaya karena kalau saya ajak ngomong kades-kades itu ada yang ragu, ada yang khawatir dan lain sebagainya. Untuk itu kita kerja sama dengan pihak kejaksaan dan kepolisian apakah anggarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Karolin juga menilai pemenuhan sarana komunikasi menjadi hal yang krusial. Apalagi menjelang Pemilu 2019.

“Mendekati pemilu dimana hoaks bertebaran ke mana-mana, jika tidak ada akses informasi yang akurat hanya dari mulut ke mulut desas-desus dan sebagainya itu rawan potensi konflik sosial pada saat pemilu,” tegas Karolin yang kini kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018-2021 ini.(jpnn)

Bupati Karolin melakukan terobosan baru untuk membuka akses komunikasi dengan meluncurkan Internet Berbasis Satelit (IBS) untuk Desa Sempatung, Kabupaten Landak

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close