Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Dapat Anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial 2019

Minggu, 22 Desember 2019 – 14:59 WIB
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Dapat Anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial 2019 - JPNN.COM
Bupati Kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta saat menerima penghargaan Satya Lencana Kebangkitan Sosial (SLKS) yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin. Foto: Pemkab Klungkung for JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Maruf Amin pada puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Minggu (22/12).

Suwirta mengatakan, dalam penanganan masalah sosial, pihaknya selama ini telah melakukan langkah-langkah menggali data dengan turun melakukan bedah desa untuk mencari data dan fakta di lapangan.

Bupati juga tidak segan membantu warga yang tidak memiliki sambungan listrik untuk mencarikan sambungan baru, memberikan pekerjaan bagi penyandang disabilitas produktif dan lainnya.

"Semua yang kami lakukan itu didasarkan dengan komitmen yang tulus untuk menyelesaikan masalah ini. Saya tidak mau nanti ada orang miskin yang tidak mendapatkan hak-haknya, ada masyarakat yang produktif yang tidak bekerja, ini artinya ada sesuatu yang salah pada saat menangani tentang masalah sosial ini," ujar Suwirta. 

Terkait penghargaan itu, Bupati Suwirta mengucap rasa syukur atas atas apa yang diraih. Penghargaan ini diharapkan semakin memberikan motivasi untuk bekerja dan tentunya dipersembahkan kepada seluruh jajaran Pemda Klungkung dan seluruh masyarakat Klungkung.

"Penghargaan ini tentunya berkat kerja team work Pemkab Klungkung dan kami persembahkan untuk masyarakat Klungkung," pungkasnya.

Semenrara Menteri Sosial Juliari Batubara menyebutkan tema HKSN tahun ini ialah Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas. Kesetiakawanan sosial adalah tindakan sikap saling peduli dilandasi dengan keikhlasan untuk meningkatkan harkat hidup masyarakat Indonesia.

Menurut Mensos, sikap saling membantu harus selalu ditumbuhkan di kalangan masyarakat Indonesia. Melalui Peringatan HKSN tahun ini pihaknya berharap bisa menjadi pengungkit untuk meningkatkan rasa Kesetiakawanan Sosial di masyarakat. Salah satu upayanya yang dapat dilakukan yakni melalui pembinaan karakter. "Suka membantu orang lain dengan ikhlas itulah setia kawan," ujarnya.

I Nyoman Suwirta mempersembahkan penghargaan tersebut kepada seluruh jajaran Pemda Klungkung dan seluruh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close