Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Kotim Komitmen Buka Jalan hingga Aliri Listrik ke Pelosok Desa

Jumat, 19 Juli 2024 – 23:19 WIB
Bupati Kotim Komitmen Buka Jalan hingga Aliri Listrik ke Pelosok Desa - JPNN.COM
Bupati Kotim Halikinnor menjelaskan rencana pembangunan jalan saat dia disambut upacara adat potong pantan ketika berkunjung ke Kecamatan Antang Kalang, Selasa (16/7/2024) lalu. ANTARA/Norjani

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur sehingga keterisolasian di kawasan pelosok bisa terbuka.

"Untuk desa yang belum tembus jalan, kita anggarkan dalam APBD supaya semua desa bisa diakses jalan darat. Kalau jalan sudah masuk maka listrik juga akan masuk," kata Halikinnor di Sampit, Jumat (19/7).

Pembangunan dan peningkatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembangunan di bawah kepemimpinan Halikinnor.

Meski dengan anggaran daerah yang terbatas, infrastruktur tetap menjadi perhatian dengan alokasi disesuaikan kemampuan daerah saat ini.

Dengan wilayah Kotawaringin Timur yang sangat luas, Halikinnor mengakui masih banyak infrastruktur yang perlu perhatian. Tidak hanya di pelosok, bahkan di dalam kota pun masih ada yang rusak.

Saat ini perbaikan jalan di dalam kota terus dilakukan. Sembari itu, jalan di daerah pelosok juga terus ditingkatkan untuk pemerataan dan membuka keterisolasian.

Saat meresmikan kantor baru Kecamatan Antang Kalang di Desa Tumbang Kalang, Selasa (16/7), Halikinnor sempat meninjau sejumlah ruas jalan yang sedang diperbaiki. Salah satunya jalan Simpang Kalang yakni dari jalan poros menuju Desa Tumbang Kalang.

Saat ini jalan menuju kantor camat tersebut sedang dikerjakan sepanjang sekitar tiga kilometer lebih. Dana yang digelontorkan mencapai Rp14 miliar.

Pembangunan dan peningkatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembangunan di bawah kepemimpinan Halikinnor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA