Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Landak Bersama TPID Bahas Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok

Kamis, 15 April 2021 – 23:05 WIB
Bupati Landak Bersama TPID Bahas Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok - JPNN.COM
Pemerintah Kabupaten Landak mengadakan rapat koordinasi bersama bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Rabu (14/4) di Aula Kantor Bupati Landak. Foto: Pemkab Landak

jpnn.com, LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak mengadakan rapat koordinasi bersama bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalbar, Rabu (14/4) di Aula Kantor Bupati Landak.

Rakor tersebut membahas beberapa agenda antara menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Landak.

Agenda lainnya adalah Penyerahan Program Sosial bantuan penanganan dampak COVID-19 dari Bank Indonesia kepada Pemuka Agama dan Penyerahan Token of Appreciation uang peringatan kemerdekaan RI Rp75.000 Kepada Bupati Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan Rapat koordinasi bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional (HKBN) IdulFitri 1442 Hijriah di Kabupaten Landak.

“Tujuannya untuk melihat dan mengidentifikasi ketersediaan stok dan harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Menurut Karolin, Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dalam rangka menyusun langkah strategis guna menekan tingkat inflasi yang tinggi dan ketidak stabilan harga yang menimbulkan dampak negatif bagi perekonomian daerah.

Lebih lanjut, Karolin juga menyampaikan Ketersediaan pangan di Kabupaten Landak dari bulan Januari sampai dengan bulan April pada Minggu pertama tahun 2021 masih berjalan normal.

Begitu juga kebutuhan bahan pangan per Minggu, neraca mingguan (Surplus/defisit) dan harga bahan pangan seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, Cabai Besar, Cabai rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam dan bahan pangan lainya juga ada yang meningkat dan ada yang menurun.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan Rapat koordinasi bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close