Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Minta Warga Tidak Panik

Senin, 02 Maret 2020 – 21:00 WIB
Bupati Minta Warga Tidak Panik - JPNN.COM
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: M Fikri Setiawan/Antara

jpnn.com, BOGOR - Dua warga Kota Depok positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Bupati Bogor Ade Yasin pun meminta masyarakatnya untuk tidak panik.

"Masyarakat jangan panik, pemerintah pasti akan menangani permasalahan ini," ujarnya seperti dilansir Antara, Senin (2/3).

Menurutnya, hingga kini belum ada laporan mengenai warga Bogor yang terserang virus corona. Tapi, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap penularan virus yang sudah mewabah di beberapa negara lain.

Ade Yasin mengaku sudah menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk siaga atas penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Bogor.

"Saya menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor waspada penyebaran virus corona karena ada warga Kota Depok yang kabarnya terjangkit virus ini," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Kasi Surveilance dan Imunisasi pada Dinkes Kabupaten Bogor, Adang Mulyana memastikan bahwa belum ada warga Kabupaten Bogor terjangkit virus corona.

Ia mengimbau masyarakat segera memeriksa kesehatannya jika mengalami gejala seperti virus corona.

"Gejala awal kan sama dengan flu biasa. Jadi kalau ada gejala seperti itu, tidak bisa langsung dikaitkan COVID-19 apalagi sekarang sedang musim hujan. Curiga covid harus dipastikan ada kontak langsung atau erat dengan penderita. Kemudian dibuktikan dengan hasil lab," kata Adang.

Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau masyarakat selalu waspada terhadap penularan virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close