Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kang Emil Ungkap Fakta Terkait Warga Depok Kena Corona

Selasa, 03 Maret 2020 – 09:35 WIB
Kang Emil Ungkap Fakta Terkait Warga Depok Kena Corona - JPNN.COM
Gubernur Barat Ridwan Kamil diapit Wali Kota Depok M. Idris (kanan) dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna. Foto: Feru Lantara/Antara

jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil menunjukkan dukungan moril kepada jajarannya di Pemerintah Kota Depok, setelah mendengar dua warga di kota tersebut terjangkiti virus corona.

Kang Emil langsung berkunjung ke Depok, Senin (2/30 kemarin. Bersama Depok 1 dan Depok 2, M Idris dan Pradi Supriatna, Gubernur Jabar memperlihatkan mereka siap merespons wabah yang mendunia ini.

Saat di Depok, Kang Emil menegaskan Pemprov Jabar dan Pemkot Depok segera membentuk crisis centre. 

"Pemprov dan Pemkot membentuk COVID-19 crisis center yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Depok dengan tugas satu pintu terhadap semua informasi penanganan COVID-19," ujar Kang Emil, Senin (2/3) malam.

Menurut Kang Emil, rumah dua warga Depok positif COVID-19 sudah diisolasi dan dilakukan penanganan. Dia meminta warga Depok dan Jabar untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa.

"Setelah bertemu dengan Menteri Kesehatan, fakta per hari ini yang bisa disampaikan, dua WNI yang ber-KTP Depok itu terinfeksi di Jakarta, bukan di Depok," katanya.

"Jadi, per hari ini belum ada bukti virus corona di Depok karena sedang diteliti oleh tim yang terkait," tambahnya.

Kang Emil mengimbau kepada seluruh warga Jabar untuk berinisiatif memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat apabila muncul gejala-gejala COVID-19, seperti demam tinggi, batuk, dan gangguan pernapasan.

Pemprov Jabar dan Pemkot Depok membentuk crisis center virus corona yang akan dipimpin langsung oleh wali kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close