Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bupati Ogah Menutup Kawasan Wisata Puncak

Selasa, 17 Maret 2020 – 09:53 WIB
Bupati Ogah Menutup Kawasan Wisata Puncak - JPNN.COM
Wisata ke Puncak, Bogor. Ilustrasi Foto: Sofyansyah/Radar Bogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin memastikan kawasan Puncak tetap dibuka untuk umum, meskipun kini ada ancaman wabah virus corona.

"Masyarakat banyak yang bergerak di wisata, ada pedagang dan usaha. Mereka harus makan, jadi kalau (wisata Puncak) kami tutup secara keseluruhan akan mematikan usaha orang," ujar Ade Yasin dilansir Antara, Selasa (17/3).

Menurutnya, perekonomian di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu akan lumpuh jika dirinya mengambil kebijakan untuk menutup beberapa objek wisata yang kerap dikunjungi turis asing maupun domestik.

Ade mengaku berupaya mencegah penularan corona dengan cara membatasi kunjungan wisata orang asing.

"Makanya kami lakukan semi lock, artinya wisata masih boleh kami persilakan untuk yang domestik. Tetapi bagi wisatawan asing kami akan ada pengawasan khusus," kata politikus PPP ini.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa belum ada kasus positif corona Kabupaten Bogor. "Adapun yang masih dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) tujuh orang, pasien dalam pengawasan (PDP) satu orang, dan belum ada satu pun yang berstatus terduga atau suspect," katanya. (antara/jpnn)

loading...