Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Pastikan TPP PNS 2020 Sama dengan 2019

Senin, 17 Februari 2020 – 18:27 WIB
Bupati Pastikan TPP PNS 2020 Sama dengan 2019 - JPNN.COM
Pemkab Badung melakukan rasionalisasi anggaran, tetapi TPP PNS tidak berubah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BADUNG - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta memastikan tidak akan melakukan pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PNS.

Besaran TPP PNS di lingkungan Pemkab Badung tidak berubah, meskipun saat ini Badung mengalami devisit dan rasionalisasi anggaran.

"TPP ini adalah merupakan murni kebijakan pimpinan. Saya sudah perintahkan Sekretaris Daerah dan sudah dilakukan pemetaan. Untuk TPP tahun 2020 ini jumlahnya sama seperti tahun 2019, sudah kami rumuskan dan tidak ada rasionalisasi serta tidak ada pengurangan," terang Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Sabtu.

Untuk itu, pihaknya juga telah meminta kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat untuk segera merealisasikan TPP kepada para PNS.

"Paling lambat hari Senin (17/2) mendatang sudah selesai semuanya dan pola yang paling maksimal pasti saya akan lakukan untuk para Aparatur Sipil Negara," lanjut dia.

Dengan adanya kebijakan tidak ada pemotongan TPP PNS, ia menekankan agar jajaran PNS di Pemkab Badung dapat terus berkomitmen melaksanakan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ia juga berharap kepada seluruh aparatur sipil negara di Kabupaten Badung untuk senantiasa dapat bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja secara tuntas dalam mendukung program-program Pemkab Badung kedepannya.

"Kami mengharapkan etos kerja ASN untuk tahun 2020 ini, harus melakukan perubahan dan kami sudah menyiapkan sebuah sistem untuk bisa mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta menegaskan, meski pemkab melakukan rasionalisasi anggaran, tetapi tidak ada pemotongan TPP PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close