Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bupati Purwakarta: Saya Dirugikan, Tidak Bisa hanya Berdiam Diri

Selasa, 18 Oktober 2022 – 19:53 WIB
Bupati Purwakarta: Saya Dirugikan, Tidak Bisa hanya Berdiam Diri - JPNN.COM
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi kuasa hukumnya saat membuat laporan di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/10/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaporkan lima akun YouTube ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat (Jabar) atas dugaan konten mengandung hoaks.

Menurut Anne, akun-akun milik Youtuber itu telah memuat konten fitnah soal masalah pribadinya soal gugatan cerai terhadap sang suami yang anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

"Secara psikologis berdampak kepada kami, saya pribadi, keluarga saya, anak saya, dan orang tua saya dalam video itu mereka dilibatkan,"ujar Anne di Polda Jabar, Bandung, Selasa (18/10).

Dia menilai sejumlah konten video di YouTube itu membahas masalah pribadinya yang diduga tidak jelas kebenarannya.

Anne menemukan ada 11 konten video dari lima Youtuber yang dianggap berisi hoaks.

Penyebaran konten hoaks itu menurut Anne tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena akan memberi edukasi negatif kepada masyarakat.

"Kalau dibiarkan akan berdampak, terutama kepada penonton lainnya, saya pribadi dirugikan dan tidak bisa hanya berdiam diri," ucap Anne.

Oleh karena itu, dia berharap polisi segera menindaklanjuti laporannya tersebut sesuai hukum yang berlaku agar menjadi efek jera bagi para terlapor.

Bupati Purwakarta Anne sebelumnya menggugat cerai suaminya, anggota DPR RI Dedi Mulyadi ke Pengadilan Agama Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaporkan lima akun YouTube ke Polda Jabar karena merasa dirugikan atas dugaan konten hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close