Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

32 Warga di Purwakarta Dilarikan ke Rumah Sakit Gegara Keracunan

Rabu, 17 Mei 2023 – 00:28 WIB
32 Warga di Purwakarta Dilarikan ke Rumah Sakit Gegara Keracunan - JPNN.COM
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memantau kondisi korban keracunan makanan di Rumah Sakit Bayu Asih, Selasa (16/5/2023) malam. ANTARA/Ali Khumaini.

jpnn.com, PURWAKARTA - Puluhan warga Kampung Cisarai, Kabupaten Purwakarta mengalami gejala keracunan yang diduga akibat menyantap hidangan saat hajatan.

"Dari laporan tim, warga Kampung Cisarai itu merasakan gejala keracunan pada Selasa sore tadi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Deni Darmawan dikutip dari Antara, Selasa (16/5).

Dia mengatakan sebanyak 99 orang di Kampung Cisarai mengalami gejala keracunan, dengan rincian, 67 orang mengalami gejala ringan dan 32 orang mengalami gejala berat.

Menurut dia, pihaknya langsung melakukan sejumlah tindakan terhadap para korban, di antaranya dengan pemeriksaan vital sign atau TTV (tanda-tanda vital) dan memberikan obat symptomatis.

Selain itu pihaknya juga mengeluarkan rujukan kasus dan penanganan korban.

Sebanyak 67 orang yang mengalami gejala keracunan itu menjalani rawat jalan di Puskesmas atau Posko Kesehatan Desa dan 32 orang dirujuk ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta.

Sementara itu, informasi dari sejumlah warga korban gejala keracunan menyebutkan sebelumnya mereka menyantap hidangan saat hajatan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan agar puluhan korban keracunan di Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam itu mendapatkan pelayanan terbaik di sejumlah fasilitas kesehatan yang dimiliki pemkab.

Puluhan warga yang ada di Purwakarta mengalami keracunan setelah menyantap hidangan saat hajatan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close