Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bursa Kerja: 40 Perusahaan Buka Lowongan

Selasa, 27 November 2018 – 07:14 WIB
Bursa Kerja: 40 Perusahaan Buka Lowongan - JPNN.COM
Bursa kerja. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan, Kaltim, bakal menggelar bursa kerja atau job market fair pada awal Desember 2018. Pelaksanaannya bekerja sama dengan swasta dan akan berlangsung di Plaza Balikpapan Trade Center (BTC).

“Acara dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Desember. Ada sekitar 40 perusahaan yang ikut dalam bursa kerja tersebut,” kata Kepala Disnaker Balikpapan Tirta Dewi.

Diharapkan, dengan adanya pilihan perusahaan yang ada, para pencari kerja bisa memilih perusahaan yang memang sesuai dengan kompetensi dan keterampilan yang dimiliki.

Dia melanjutkan, selama tahun ini tiga kali dilaksanakan bursa kerja, termasuk yang akan digelar di BTC. Dari dua pelaksanaan sebelumnya, berdasarkan laporan, sudah sekitar 700 lowongan yang terisi. “Tahun ini cukup bagus. Sudah hampir 50 persen laporan yang masuk. Dari 1.700 yang terjaring, sudah 700 terdata sudah bekerja,” ujarnya.

Sementara tahun depan, rencananya tetap akan menggelar tiga kali job fair dalam setahun. Dua di antaranya dengan melibatkan sekitar 90 perusahaan. Sedangkan satu kali skala sedang dengan hanya 40 perusahaan yang terlibat.

Dia menambahkan, hingga saat ini angka pencari kerja di Balikpapan mencapai 7 ribu orang lebih. Rata-rata memiliki latar belakang pendidikan lulusan SMA atau SMK. Karenanya, dia berharap, bursa kerja bisa memberi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan. (rsh2/k18)

Para pencaker di Kota Balikpapan punya kesempatan untuk mencari lowongan kerja di acara bursa kerja awal bulan depan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close