Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bursa Saham Optimistis ke Jalur Positif

Senin, 15 Agustus 2011 – 00:44 WIB
Bursa Saham Optimistis ke Jalur Positif - JPNN.COM
JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bermain di area positif. Labilitas pasar global yang belum pulih akan ditepikan pelaku pasar terutama investor domestik. Itu menyusul indeks kembali menemukan arah dan pola gerakan pascakoreksi tajam beberapa pekan lalu.

"Secara teknikal indeks masih akan berarak di zona positif. Kekhawatiran investor juga mulai tereduksi," tutur Billy Budiman, Head of Tecnical Analyst Batavia Prosperindo Sekuritas.

Indeks bursa regional sebut Billy juga mulai masuk fase oversold. Pelaku pasar akan memanfaatkan momentum tersebut dengan melakukan koleksi. Mumpung harga saham-saham unggulan belum menyentuh angka tinggi. "Market domestik juga akan menyesuaikan dengan kondisi regional dan global," imbuh Billy.

Di samping itu, pada tingkatan market global, sepertinya beberapa negara maju bakal menggelar pertemuan menyikapi krisis ekonomi. Pertemuan itu akan mencoba mencari cara mengatasi kemandekan ekonomi yang mendera negara-negara maju tersebut. "Hasil pertemuan itu nantinya akan sangat menentukan arah dan gerak pelaku pasar," tukasnya. "Kalau saya lihat indeks masih akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat," tambah Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika ditemui terpisah.

JAKARTA - Performa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bermain di area positif. Labilitas pasar global yang belum pulih akan ditepikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close