Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bursa Transfer Liga 2: Kalteng Putra Incar 2 Pemain Asing asal Jepang & Brasil

Jumat, 30 Juni 2023 – 09:52 WIB
Bursa Transfer Liga 2: Kalteng Putra Incar 2 Pemain Asing asal Jepang & Brasil - JPNN.COM
Suporter Kalteng Putra. Foto: Denar/Kalteng Pos

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Manajemen Kalteng Putra mengincar dua pemain asing yakni asal Jepang dan Brasil untuk memenuhi kuota pemain asing.

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat, mengatakan kuota dua pemain asing di Liga 2 Indonesia tersebut ditetapkan atas kesepakatan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Selain berusaha mendatangkan pemain asing, kami pun telah merekrut sejumlah pemain dari Liga 1 Indonesia. Bahkan saat ini juga ada dua eks pemain timnas yang masih berkomunikasi dengan manajemen. Kalau nanti deal maka kami akan umumkan dua pemain tersebut," katanya.

Agustiar yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI itu menuturkan manajemen bersama pelatih baru Kalteng Putra yakni Jafri Sastra terus berburu pemain-pemain yang memiliki kualitas cukup baik untuk meracik tim yang kuat.

Sebab, dengan kualitas pemain yang mumpuni dan syarat pengalaman di Liga 1 dan 2 Indonesia diharapkan bisa mengangkat tim untuk lolos ke Liga 1 Indonesia. Apalagi pelatih yang sudah dikontrak satu musim oleh Kalteng Putra juga memiliki pengalaman dalam menangani tim di Indonesia.

"Kami optimistis target lolos Liga 1 Indonesia akan tercapai dengan kualitas pemain yang nanti kami persiapkan ini," ucapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu bersama manajemen Kalteng Putra juga terus memantau pemain-pemain yang belum terikat dengan klub lain sehingga bisa direkrut untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu.

"Kalau kuota pemain sudah terisi nanti kami akan ekspos ke kawan-kawan media, kami minta doanya agar Kalteng Putra bisa menjuarai Kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini," demikian Agustiar Sabran.

Manajemen Kalteng Putra mengincar dua pemain asing yakni asal Jepang dan Brasil untuk memenuhi kuota pemain asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close