Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bus Listrik Higer Sudah Siap Berkeliling Jakarta, Jarak Tempuhnya hingga 300 Km

Rabu, 30 Desember 2020 – 03:01 WIB
Bus Listrik Higer Sudah Siap Berkeliling Jakarta, Jarak Tempuhnya hingga 300 Km - JPNN.COM
Bus listrik Higer. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Turut mendorong transformasi transportasi yang lebih ramah lingkungan, PT Higer Maju Indonesia (HMI) resmi mengenalkan bus listrik Higer dengan kemampuan jelajah hingga 300 kilometer.

Selain daya jangkau yang jauh, bus listrik Higer ini juga memiliki kapasitas baterai 385 kilo watt hours dengan pengisian ulang baterai hingga penuh sekitar 3-4 jam lamanya.

Direktur Utama PT Higer Maju Indonesia Antonius R Ismanto mengungkapkan, bus listrik Higer hadir di Indonesia dan siap mendukung TransJakarta dalam pengadaan kendaraan umum ramah lingkungan.

"Bus listrik Higer sangat efisien dengan kapasitas baterai yang sangat besar dan jauh di atas kompetitor lainnya. Dengan kapasitas besar ini, maka dapat mencapai jarak tempuh lebih jauh, dengan pengisian daya baterai yang lebih singkat," ungkap Antonius R Ismanto melalui siaran resmi, Senin (28/12).

Dengan memiliki kapasitas baterai yang besar, bus listrik Higer mampu menghasilkan torsi lebih besar dari bus konvensional yang ada di Indonesia.

Bus Higer memiliki tenaga 145 KW dengan torsi maksimal 3.300 Nm. Kapasitas bus listrik Higer mencapai 34 penumpang duduk.

Saat ini, bus Higer telah mengikuti pengujian oleh TransJakarta selama dua pekan terakhir, juga bus ini sudah lulus uji tipe ( SUT ) dari Menteri Perindustrian.

Bus listrik Higer sangat tepat untuk mendukung rencana pemerintah mempercepat pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang telah dituangkan melalui Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019.

PT Higer Maju Indonesia (HMI) resmi mengenalkan bus listrik Higer dengan kapasitas baterai yang besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close