Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bus Wisata Israel Diserang, 6 Tewas

Jumat, 19 Agustus 2011 – 23:06 WIB
Bus Wisata Israel Diserang, 6 Tewas - JPNN.COM
JERUSALEM - Sedikitnya enam orang tewas dan 10 lainnya terluka ketika iring-iringan bus dan mobil diserang oleh sekelompok pria bersenjata di selatan Israel dekat dengan perbatasan Mesir kemarin (18/8). Otoritas setempat menyatakan bahwa terjadi tiga serangan terpisah. Salah satu di antaranya menarget tentara Israel.

Serangan itu berlanjut dengan kontak senjata antara penyerang dan tentara Israel. Sumber di kepolisian Israel menyatakan bahwa serangan pertama terjadi saat beberapa pria bersenjata yang mengendarai mobil melepas tembakan ke arah sebuah bus yang tengah melancong ke Kota Eliat di kawasan tempat wisata Laut Merah. Lima orang terluka dalam serangan tersebut.

Para pelaku lantas meninggalkan bus yang diserangnya dan kembali melancarkan serangan di jalan yang sama beberapa kilometer dari lokasi pertama. Serangan yang juga menarget sebuah bus tersebut kembali melukai lima orang.

Serangan ketiga terjadi beberapa saat kemudian. Media lokal menyebut bahwa tentara Israel terlibat kontak senjata dengan para pelaku yang diduga melancarkan dua serangan sebelumnya. Kontak senjata itu terjadi di dekat perbatasan Mesir.

loading...