Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Busyro Siap Hadapi Serangan Balik

Selasa, 21 Desember 2010 – 19:15 WIB
Busyro Siap Hadapi Serangan Balik - JPNN.COM
Ketua KPK yang baru Busyro Muqoddas didampingi M Yasin dan Bibit Samad Rianto mengadakan jumpa pers Selasa (21/12) di Auditorium Gedung KPK. Foto: Arun/JPNN
JAKARTA -- Busyro Muqoddas yang baru saja menduduki jabatannya sebagai Ketua KPK menyatakan tidak takut kemungkinan dikriminalisasi, sebagaimana pernah dialami oleh dua pimpinan KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) itu pun siap menghadapi serangan balik dari para koruptor.

"Rasa takut itu kita usahakan buang jauh-jauh walaupun itu manusiawi," katanya saat jumpa pers perdana di KPK, Selasa (21/12) sore. Menurut Busyro, jajaran KPK akan selalu berusaha mengeliminasi potensi munculnya rasa takut.

Adapun kiat yang dilakukan yakni dengan bekerja hati-hati, cermat, profesional dan selalu menekankan kejujuran. Busyro lantas membandingkan posisi KPK dengan para koruptor.

"Apakah koruptor punya rasa takut, rasa belas kasih? Kan tidak. Yang ngorup saja tidak takut," ujarnya. Terkait dengan kemungkinan serangan balik dari kelompok-kelompok yang bermasalah dengan KPK, Busyro juga mengatakan bahwa dirinya akan berupaya untuk menghadapinya dengan tegar.

JAKARTA -- Busyro Muqoddas yang baru saja menduduki jabatannya sebagai Ketua KPK menyatakan tidak takut kemungkinan dikriminalisasi, sebagaimana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA